Kamis, 07 September 2017

REATRET PIMPINAN PIF AKAN DIMUALI SAMOA 08/09/2017

Besok, reatret pemimpin PIF akan dimulai di Samoa. Sekjen ULMWP mewakili bangsa Papua telah melakukan loby terbuka maupun tertutup kepada berbagai pemimpin negara-negara Pasifik. West Papua tetap menjadi agenda pembahasan dalam reatret. ULMWP tentu meminta dukungan PIF bawa West Papua ke PBB. Pemerintah Solomon Islands, Vanuatu, Tonga, Marshal Islands, Kiribati dan Tuvalu yang tergabung dalam PICWP menunjukkan komitmen tersebut.
Sementara, pemerintah kolonial Indonesia dengan delegasi penuh berada disana. Sebagai partner dialog dari PIF, Indonesia mempropagandakan kemajuan pembangunan di Papua. Juga, berupaya meyakinkan wacana dialog Jakarta-Papua sebagai taktik internalisasi penyelesaian West Papua dalam NKRI. Tentu, segala upaya blokade kemajuan dukungan Pasifik ditempu kolonial Indonesia.
Rakyat West Papua sudah harus pahami bahwa perang diplomasi ULMWP dan Indonesia di internasional berada di level serius. Tidak main-main. Melibatkan kepentingan geopolitik kawasan dan internasional. Sementara di atas tanah Papua, rakyat West Papua diperhadapkan dengan ancaman dan tantangan besar di bawa kekuasaan kolonial Indonesia. Kita mesti memperkuat basis perlawanan dalam negeri. Berusaha menyelamatkan rakyat kita yang masih tersesat dalam bius kolonialisme Indonesia. Berjuang dengan cerdik. Karena kita pasti menang!

sumber Fiktor Yeimo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar