Sabtu, 18 Februari 2023

Konfrensi Ke - II DEWAN NIEUW GUINEA RAAD WILAYAH DOMBERAY [NGR-WD]



Konflik Tentang status keabsahan wilayah west Papua terus di pertentangkan dan di pertanyakan oleh bangsa Papua dan Indonesia serta masyarakat Internasional untuk konflik west Papua di selesaikan dengan cara - cara yang adail dan demokratis dalam koridor hukum Internasional di bawah pengawasan  perserikatan bangsa-bangsa dan parah pihak yang netral.


Dalam penyelesaian konflik west Papua, rakyat bangsa Papua sebagai subjek dari wilayah yang bertikai perlu bersatu dalam satu sistem politik perlawanan bangsa Papua secara Nasional untuk wujudkan pembebasan Nasional Bangsa Papua menuju Hak penentuan nasib sendiri.


Rakyat Papua memperkuat kembali badan Nasional yaitu Dewan Nieuw Guinea Raad yang merupakan alat persatuan nasional dan pembebasan nasional bangsa Papua untuk mewujudkan Hak penentuan nasib sendiri bagi rakyat Papua.


Maka, pada tanggal 14 Februari 2023 di Sorong West Papua masyarakat bribumui Papua barat telah mendorong Konferensi Nieuw Guinea Raad dengan Thema: "Merayut Kembali Dewan Nieuw Guinea Raad sebagai alat politik bangsa Papua",  dalam rangka Restrukturisasi sistem dan manajemen lembaga politik sebagai alat persatuan nasional dan pembebasan nasional bangsa Papua.


Dan Dalam Konfrensi ke II Dewan Nieuw Guinea Raad Wilayah Domberay telah di hadiri oleh pimpinan PDR Daerah Maibrad, PRD daerah Sorong Raya dan PRD Daerah Manakwari di sertai unsur pimpinan mewakili perempuan, tokoh Adat, tokoh Agama dan pimpinan gerakan perlawanan politik bangsa Papua.


Dalam Konfrensi ke II Dewan Nieuw Guinea Raad Wilayah Domberay telah memili dan sepakat secara demokrasi tentang struktur kepemimpinan lembaga wilayah Domberay yang adalah sebagai berikut. Ketua: Abel Asem, Wakil Ket. Yohanes Hilapok dan Sekretaris Umum: Nalia Yare


Demikian Konfrensi ke II Dewan Nieuw Guinea Raad Wilayah Domberay berjalan lancar dan tertib sampai delegasi dari semua daerah dan para unsur pimpinan mewakili masyarakat pribumi yang hadir dalam Konfrensi Dewan Nieuw Guinea Raad Wilayah Domberay pulang dengan baik.


Salam Pembebasan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar