Senin, 09 Desember 2019

Delegasi TPNPB-OPM & KNPB Saksikan Referendum Bougainville Island



Juru bicara  Komando  Nasional Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB)-Organisasi Papua Merdeka (OPM),  Sebby Sambom dalam surat tertulis yang menyebutkan sesuai jadwal yang telah disepakati oleh Pemerintah Papua Nugini dan PemerintahOotonom Bougainville.

Panitia Referendum Bougainville telah bekerja keras, yaitu melakukan pemungutan suara yang telah dilakukan di seluruh wilayah negeri Bougainville dan di seluruh wilayah di Papua Nugini.

Degelasi resmi atas nama bangsa Papua yaitu dari TPNPB-OPM dan KNPB telah menyaksikan referendum.

"Ini merupakan penghargaan dan menjunjung tinggal nilai solidaritas sesama bangsa yang telah dan sedang berjuang untuk hak politik penentuan nasib sendiri,” katanya, Minggu (8/12).

Kata Sebby, Ketua OPM Jeffrey Bomanak bersama tim delegasinya yaitu dari KNPB dan TPNPB telah menunjukan solidaritas dan kebersamaan, sesuai perjanjian kerja sama antara OPM dan TPNPB, bersama Bougainville Revolution Army (BRA).

“Hal ini menunjukan kedua bangsa memiliki ikatan kekeluargaan yang bersahabat dan harmonis. Persahabatan ini akan bertumbuh sepanjang kedua bangsa ini hidup,” ujarnya.

Sumber:

https://m.kumparan.com/bumi-papua/delegasi-opm-saksikan-referendum-bougainville-island-1sPCl5s4jWK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar