Minggu, 08 Desember 2019

Puisi "Nduga adalah Luka Papua"

Puisi pengusi nduga untuk natal 2019   Duka Nduga adalh
Luka Papua
Foto pengusi Nduga Papua

Kawan kawanku,,
Aku sedang duka
Kamu boleh bersenang"
Merayakan Natal dirumah,

Bagaiman aku rayakan Natal di rumah,sedangkan rumaku dibakar oleh militer indonesia

Kau boleh belanja perhiasan Natal di toko,kios,moll

Bagaiman aku bisa belanja,kalo semua tempat militer menempati,aku dianggap kelompok kriminal bersenjata

Kau boleh beribadah
Dalam gereja, tapi
Bagaiman aku bisa beribada didalm gereja,
Kalo gerejaku dibakar, dan pendetaku dibunu

Kawanku
Kau boleh bermesraan dengan pacarmu,dalam momen Natal, jalan tempat"rekreasi,makan,makanan enak, pakean yang layak.
 Bagaiman aku bisa seperti kamu, sedangkan aku hidup di hutan dari tgl 4 desember 2018-hingga sekarang 7desember 2019,
Dengan pakean seadanya,makan seadanya.

Selamt Natal
Kau anggap aku adalh kado Natal buat orang papua.
Bukankah lukaku bagian dari lukamu.😭
Nduga 8 December 2019.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar